Tips Sederhana Menghaluskan Kulit Sehalus Kulit Bayi

Siapa sih wanita yang gak ingin kulitnya halus sehalus kulit bayi? Kulit tampak kencang, halus dan kenyal seperti kulit bayi pada umumnya. Namun seringkali beberapa faktor yang tidak bisa kita hindari menyebabkan masalah pada kulit seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik atau perawatan kulit berbahan dasar kimia serta penuaan membuat masalah pada kulit. Untungnya ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulitmu lebih kencang, kenyal dan halus sehalus kulit bayi.

Tips berikut tentunya sangat aman bahkan sangat berguna untuk kesehatan pada umumnya serta tentunya dapat anda lakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke salon perawatan kulit. Jika kamu lakukan secara teratur maka kulitmu akan sehalus kulit bayai. Berikut tips sederhana menghaluskan kulit sehalus kulit bayi:

menghaluskan kulit
Kulit halus. Img credit: Pixabay.com

Tips Menghaluskan Kulit

Lindungi Kulit dari sinar UV
Sengatan sinar matahari terbukti dapat menyebabkan masalah pada kulit seperti tan, kusam menjadikan kulit gelap, kulit kasar dll. Namun tentunya kita tidak dapat menghindari tubuh kita terkena sengatan sinar matahari kan? Nah ada beberapa cara sederhana jika kita memang memiliki aktifitas diluar ruangan dalam jangka waktu lama dan tetap bisa menjaga kehalusan kulit anda seperti dibawah ini:

  • Menggunakan pakaian penutup kulit agar mencegah terkena sengatan matahari secara langsung seperti topi, kain lengan panjang dll.
  • Menggunakan SPF 30 untuk melindungi kulit atau sun block lotion yang mengandung formula anti UVA dan UVB.

Bersihkan wajah setelah bepergian
Membersihkan wajah setelah bepergian atau sebelum tidur membantu mengangkat minyak dan kotoran pada pori pori kulit kamu dari sisa sisa make up, debu, keringat, minyak dll yang bisa menyebabkan percepatan kerutan pada kulit, kusam, bintik hitam, jerawat dll. Bersihkan wajah anda minimal 2 kali sehari menggunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit anda sambil lakukan pemijatan. Pemijatan berguna untuk melancarkan peredaran darah pada wajah dan berguna untuk mengangkat sel sel kulit mati pada wajah dan meregenerasinya dengan sel kulit baru sehingga wajah anda akan tampak lebih cerah, kencang, kenyal dan halus sehalus kulit bayi.

Konsumsi nutrisi yang dibutuhkan kulit
Beberapa nutrisi yang dibutuhkan kulit adalah Vit E dan Vit A (retinoid). Kedua nutrisi tersebut berguna untuk meningkatkan kolagen dikulit sehingga kulit anda akan lebih kenyal, kencang dan halus sehalus kulit bayi. Beberapa nutrisi yang berguna untuk kulit tersebut bisa anda dapatkan dalam jumlah besar sayuran dan buah buahan. Anda juga bisa menutrisi kulit menggunakan lotion atau produk perawatan kulit yang alami dan mengandung Vit E dan A.

Olahraga secara teratur
Ya olahraga memang memiliki segudang manfaat kesehatan tak terkecuali untuk kesehatan kulit. Nah jika kamu ingin kulitmu sehalus kulit bayi maka olahragalah secara teratur. Dengan berolahraga mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan melancarkan peredaran oksigen dalam darah sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kamu cepat terdistribusi secara cepat.

Bahkan banyak penelitian telah membuktikan bahwa orang yang rajin berolahraga menunjukka kulitnya lebih kencang, kenyal dan halus daripada mereka yang tidak berolahraga.

Hindari stres
Nah jika kamu menginginkan kulitmu halus sehalus kulit bayi maka kamu harus menghindari stres. Stres memang merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari hidup kita namun jika kamu bisa me manage stres atau tekanan pikiran maka kamu akan lebih sehat secara mental maupun fisik. Nah jika kamu sehat maka kulitmu pun akan sehat. Stres terbukti mempercepat penuaan dini, kerutan, garis garis, flek hitam dan masalah lain dikulitmu.

Konsumsi makanan kaya omega 3
Omega 3 atau lemak baik sangat berguna untuk kesehatan kulitmu seperti mengencangkan, mengenyalkan dan menghaluskan kulitmu sehalus kulit bayi. Makanan yang kaya akan omega 3 adalah acang-kacangan, salmon, rumput laut dll.

Perbanyak minum air putih
Air putih merupakan cairan yang mengandung banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengeluarkan racun yang dikeluarkan bersama keringat. Nah jika kamu teratur mengonsumsi air putih minimal 8-9 gelas perhari maka akan mencegah kulitmu kering, kusam an masalah kulit lain. Air putih juga menghidrasi kulitmu sehingga kulitmu tetap lembap kenyal, kencang dan halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar