Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut & Melebatkannya

Memiliki rambut yang sehat, kuat dan lebat merupakan dambaan setiap wanita termasuk kamu juga kan? Saya pernah memiliki pengalaman pernah karena mengikuti mode gaya rambut yang pendek akhirnya saya memotong rambut panjangku, namun lama lama saya bosan dengan rambut pendek dan merindukan rambut lama saya yang panjang Jadi, saya mulai mencari tips yang seperti banyak wanita inginkan mungkin termasuk kamu juga yaitu: "Bagaimana membuat rambut tumbuh lebih cepat?" Jika kamu memiliki situasi yang sama, atau kamu ingin tahu tips bagaimana membuat rambut tumbuh lebih cepat, berikut adalah beberapa tips mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambutmu menjadi semakin lebat .

Normalnya pertumbuhan rambut pada seseorang secara genetik biasanya tumbuh seperempat hingga setengah inci setiap bulan. nah cara yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih lebat kunci utama adalah menutrisi rambutmu. Berikut adalah beberapa tips ampuh membuat rambutmu tumbuh lebih panjang, lebih cepat dan lebih indah:

Perawatan rambut. Img credit: Wikipedia Commons.

Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Membuat masker alami untuk rambut
Cara yang tepat untuk membuat rambut anda yumbuh lebih cepat, panjang, lebat dan indah adalah dengan menutrisi rambutmu dengan bahan bahan alami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah seperti:

Masker rambut dari putih telur
Telur memiliki kandungan yang tinggi protein dan berguna untuk membuat rambutmu tumbuh lebih cepat, melembapkan dan menutrisinya. Cara memnggunakannya cukup mudah ambil putih telur lalu oleskan pada helai rambutmu sambil memijat halus akar rambut yang membantu penyerapan protein dari putih telur. Diamkan selama beberapa menit lalu keramasi rambutmmu.

Masker rambut dari lidah buaya
Gel lidah buaya sangat bermanfaat untuk rambut tumbuh lebih cepat, lebat dan panjang. Olivera atau lidah buaya mengandung banyak nutrisi seperti Vit E, C dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh rambut. Caranya cukup mudah bersihkan daun lidah buaya lalu ambil gel didalamnya dan oleskan pada rambut dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan minimal 15 menit lalu membasuhnya dengan air bersih.

Masker rambut dari kentang
Caranya cukup mudah bersihkan kentang dan menghaluskannya menggunakan blender lalu mengoleskannya merata pada rambutmu. Biarkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Akan lebih efektif lagi jika kamu menambahkan kuning telur dan jus bawang kedalamnya.

Masker rambut dari minyak kelapa
Minyak kelapa sangat berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut, selain minyak kelapa kamu juga bisa menggunakan minyak almond, minyak urang aring dan minyak zaitun. Cara penggunaannya sama dengan poin poin diatas. Perawatan rambut alami ini akan menyehatkan dan meremajakan rambut Anda, sehingga bersinar dan mengkilap, sementara juga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Konsumsi makanan berprotein
Selain menutrisi dari luar anda juga harus menutrisi rambutmu dari dalam. Untuk mempercepat pertumbuhan ramnmbut dan melebatkannya konsumsi makanan yang mengandung jumlah protein tinggi. Sumber protein dalam makanan seperti telur, daging, ikan dan makanan lain sumber protein akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut dari dalam. Selain berguna untuk menutrisi rambut makanan berprotein tentunya memiliki banyak manfaat kesehatan secara umum. Beberapa makanan yang berprotein dan baik untuk kesehatan rambut seperti:

  • Telur sumber protein
  • Beta-karoten dalam ubi jalar
  • Ikan salmon  
  • Alpukat sumber asam lemak alami
  • Tiram kaya zat besi
  • Vitamin C blueberry, kiwi, jeruk nipis, stroberi, lemon dan jeruk
  • Zinc dan protein dalam daging merah tanpa lemak
  • Sayuran hijau seperti bayam, sawi, kubis Brussel, kale dan brokoli
  • Kacang kacangan seperti kenari, kacang mete, butternuts, almond, kacang macadamia, pecan, dan hazelnut
  • Protein dalam daging kalkun, bebek, ayam

Penyusun dari hampir keseluruhan bagian rambut adalah hampir semua protein, jadi pastikan untuk menyertakan makanan kaya protein dalam diet sehat dan seimbang Anda.

Sering Keramasi rambut
Mempercepat pertumbuhan rambut dan melebatkannya akan berlangsung secara optimal jika rambut anda selalu dalam keadaan bersih dan sehat. Untuk itulah perlu untuk sering mengeramasi rambutmu agar rambut tetap bersih. Saat keramas usahakan sambil memijat kulit kepala, hal ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan tentunya mengangkat kotoran membandel dikulit kepalamu.


Sehat dan rambut indah dimulai dengan kulit kepala yang sehat
Hal ini logis, bukan? Inilah sebabnya mengapa itu sangat penting untuk mengambil perhatian besar untuk merawat kesehatan rambutm,u dengan baik. Berikut adalah beberapa cara merawat rambut anda dengan baik:

  • Hindari penggunaan hair dryer terlalu sering karena membuat rambut anda kering, mudah patah dan mudah rontok.
  • Hindari menggunakan kondisioner pada rambut pendek. Tidak hanya akan menyebabkan hilangnya volume dan rambut tetapi juga, beberapa kondisioner rambut mengandung lilin dan silicons dan, jika Anda menerapkan mereka untuk kulit kepala Anda secara teratur, dapat mencegah kulit di kepala Anda dari pernapasan dan menyumbat pori-pori. Kesimpulan: menerapkan kondisioner rambut Anda hanya pada panjang rambut Anda.
  • Jangan mengepang atau mengikat rambut saat anda tidur hal ini akan menyebabkan rambut mudah rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar