Tips Mengatasi Kulit Ketiak & Selangkangan Hitam

Hai girls...pernah gak sih kalian merasa minder dengan ketiak dan selangkangan hitam kalian, jadi gak pede kan mau kemana mana. Mau pake baju lengan pendek & celana pendek jadi gak enak takut ketiak dan lipatan paha sebelah dalammu kelihatan hitam atau gelap. Lalu apa sih yang membuat kulit bagian ketiak dan paha sebelah dalam menjadi gelap dan hitam. Menurut pakar kesehatan kulit, kulit ketiak gelap atau hitam diselangkangan bisa terjadi karena hal hal berikut ini seperti:

Penyebab Kulit ketiak & selangkangan hitam

Sering mencukur atau mencabuti bulu ketiak
Bagi kamu yang suka mencukur atau mencabuti bulu ketiak bisa menyebabkan perubahan warna kulit lho.  Seringnya mencukur bulu ketiak akan mengikis kulit luar sehingga terjadi penipisan kulit dan terjadi hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit menjadi lebih gelap.

Hiperpigmentasi (perubahan warna kulit)
Hiperpigmentasi atau perubahan warna pada ketiak dan selangkangan terjadi akibat produksi pigmen melanin (zat yang bertanggung jawab pewarnaan kulit) berlebih sehingga terjadi penumpukan pigmen pada kulit bagian ketiak maupun selangkangan menjadi lebih gelap.

Kotoran yang menumpuk pada kulit
Nah ini dia yang sering menjadi penyebab perubahan kulit ketiak dan selangkangan menjadi lebih gelap yaitu penumpukan kotoran pada area kulit tersebut sehingga kotoran menumpuk dan menyebabkan warna pada daerah kulit tersebut menjadi lebih gelap atau hitam, jadi saat mandi jangan lupa bersihkan bagian kulit tersebut ya...

Jamur
Tidak dipungkiri bahwa ketiak dan selangkangan merupakan bagian tubuh yang lembab karena bagian tersebut sering berkeringat dan tentu saja lembab. Jamur menyukai tempat tempat yang memiliki kelembapan tinggi tidak terkecuali di area ketiak maupun selangkanganmu.

Sel kulit mati
Pada bagian ketiak dan selangkangan sel kulit mati biasanya jarang terangkat dan tidak mudah untuk kulit meregenerasi sel kulit baru karena bagian kulit tersebut biasanya tertutup.

mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan gelap
Kulit ketiak & selangkangan lebih cerah

Nah sudah tahu kan penyebab kenapa kulit bagian ketiak dan selangkanganmu lebih gelap dari warna kulit lain. Lalu bagaimana mengatasi kulit ketiak dan selangkanganmu yang gelap? Sekarang ini banyak produk yang beredar dipasaran yang bisa meratakan warna kulit gelap dibagian ketiak dan selangkanganmu, namun kali ini saya hanya share menggunakan bahan bahan yang alami dan aman bagi kulitmu. Penggunaan produk kecantikan yang berbahan dasar kimia bisa menyebabkan iritasi pada kulit atau efek lain dalam jangka panjang penggunaan, untuk itulah saya menyarankan kamu untuk menggunakan bahan alami yang tentu saja aman buat kulitmu. Berikut bahan bahan alami untuk mengatasi kulit gelap pada ketiak dan selangkangan.

Mengatasi Kulit Ketiak & selangakangan gelap

Lemon
Lemon memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan yang tinggi serta diperkaya vitamin C. Lemon ini bermanfaat sebagai scrub atau pengelupas sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit di ketiak dan selangkanganmu akan kelihatan lebih cerah. Caranya iris jeruk lemon menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada kulit ketiak dan selangkangan dan pastikan merata. Diamkan selama beberapa menit agar air perasan jeruk lemon tersebut mengering lalu kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

Catatan: Untuk penggunaan pertama kali mungkin akan sedikit perih pada area kulit.

Ketimun
Ketimun selain berguna untuk scrubbing sel kulit mati juga memiliki efek menenangkan kulit dan mencerahkannya. caranya adalah dengan memarut atau menghaluskan ketimun lalu menempelkannya pada kulit ketiak maupun selangkangan dan diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air dingin. Rasakan sensasi rasa dingin dan nyaman pada kulit area tersebut selain dapat mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan.

Kentang
Kentang bermanfaat untuk mengatasi jerawat, namun selain itu kentang juga memiliki manfaat lain lho girls..yaitu sebagai pencerah kulit ketiak dan selangkangan yang gelap, caranya dengan menghaluskan atau memotong tipis kentang tersebut lalu oleskan pada kulit area ketiak dan selangkangan, diamkan selama beberapa menit lalu basuh menggunakan air bersih.

Pasta gigi
Pasta gigi umumnya digunakan untuk menghilangkan sisa sisa makanan yang tertinggal dimulut sehingga mulut menjadi bersih ya kan! Namun ternyata pasta gigi juga bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan yang gelap lho. Caranya olsekan pasta gigi pada ketiak maupun selangkangan dan diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Gimana girls mudah kan? Dengan bahan bahan alami tersebut kamu bisa mencobanya dirumah dan mudah kamu dapatkan dan yang pasti jika kamu lakukan secara teratur maka kulit ketiak dan selangkangan kamu yang gelap akan semakin cerah dan rata seperti warna kulit kamu yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar